Kandungan Gizi yang dimiliki Buah Durian Ini Bermanfaat Bagi Kesehatan, Awas Ada Efek Sampingnya Juga!


Buah durian memang dikenal dengan aromanya yang cukup menyengat dan tidak semua orang menyukainya. Padahal, buah berbau tajam ini merupakan buah asli Indonesia dan meskipun baunya cukup menyengat, banyak pula orang yang dibuat ketagihan karena rasanya yang begitu khas.

Buah durian ini, memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap. Beberapa diantaranya seperti :
karbohidrat, lemak tak jenuh, protein, Vitamin C, kalium, tiamin, dan Asam Folat. Tapi ingat juga dengan efek samping dari buah durian ini ya!

Memiliki Kandungan Karbohidrat

Terdapat sekitar 130 gram karbohidrat di dalam satu cangkir durian, dan ini mencukupi sekitar setengah jumlah kalori yang disarankan per hari.

Memiliki Kandungan Kalori dan Lemak

Buah durian mengandung sekitar 357 kalori, yang terdapat di dalam 1 cangkir porsi buahnya. Buah durian juga mengandung lemak namun dalam jumlah yangsedikit lemak , yaitu sekitar 13 gram per porsi untuk 33 persen dari kalori.

Memiliki Kandungan Protein

Satu cangkir durian mengundang protein sebanyak  3,6 gram atau mencukupi kebutuhan harian protein sekitar 6,4 persen menjadi 7,8 persen.

Memiliki Kandungan Vitamin C

Setiap 1 cangkir durian mengandung 80 persen vitamin C yang dibutuhkan tubuh dalam satu hari. Vitamin C juga berfungsi dalam pembentukan kolagen pada kulit dan meningkatkan sistem imun tubuh

Memiliki Kandungan Kalium

Durian memiliki banyak kandungan kalium yang sangat membantu untuk kesehatan.Kalium adalah elektrolit penting yang membantu mengontrol tekanan darah. Zat ini berfungsi untuk menjaga kadar natrium dan membantu mengatur detak jantung.

Memiliki Kandungan Tiamin

Buah durian mengandung sekitar 30% tiamin dari asupan harian yang direkomendasikan. Zat tiamin inilah yang berfungsi menjaga metabolisme karbohidrat dalam tubuh, untuk berubah menjadi energi dan membantu dalam hal-hal seperti otot dan kesehatan saraf.

Memiliki Kandungan Asam Folat

Asam folat dapat membantu tubuh mencegah penyakit jantung, perkembangan janin, bahkan membantu fungsi otak berjalan dengan benar.

Efek Samping Menkonsumsi Buah Durian


  1. Dilarang untuk penderita diabetes
  2. Penyakit jantung
  3. Penyakit darah tinggi
  4. Ibu hamil konsumsi di batasi

Related Posts

Kandungan Gizi yang dimiliki Buah Durian Ini Bermanfaat Bagi Kesehatan, Awas Ada Efek Sampingnya Juga!
4/ 5
Oleh