Manfaat Hebat Buah Duwet Bagi Kesehatan, Poin 4 Jarang Orang Tau!



Jarang orang tahu! manfaat buah duwet bagi kesehatan sangat berlimpah, kandungan nutrisi yang terdapat dapat menjaga dan mengobati penyakit.

Kandungan antioksidan didalam buah duwet cukup tinggi bahkan warna ungu yang terkandung didalam buah duwet dikenal dengan nama antosianin.

Buah duwet memiliki karakter rasa yang sangat manis dan rasa lengket yang sedikit sepat dan asam. Buah duwet akan terlihat seperti buah anggur dengan warna ungu kehitaman.

Berikut Ini Manfaat Buah Duwet Bagi kesehatan :

Mengatasi Sembelit Susah BAB

Ekstrak buah duwet yang dicampur dengan kulitnya ternyata juga berkhasiat untuk mengatasi sembelit. Buah duwet juga mengandung serat sekitar 0,9 gram/100 gram yang bisa membantu sistem kerja usus. Bahkan bagi orang yang mengalami pendarahan usus yang ditandai dengan keluarnya darah bersama feses bisa memakai jus buah dan kulit duwet sebagai obat tradisional.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Buah duwet segar mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Beberapa nutrisi tersebut adalah 16 mg kalsium, 36 mg magnesium, 16,7 mg pospor, dan 1,7 mg zat besi. Kalsium, magnesium, pospor dan zat besi adalah nutrisi yang bisa menjaga sistem kepadatan tulang dan mencegah gigi berlubang.

Menjaga Kesehatan Mata

Dalam setiap 100 gram buah duwet ternyata ditemukan sekitar 81 IU vitamin A. Vitamin A terbukti sangat baik dalam mendukung kesehatan mata, meringankan resiko penyakit rabun dan mengurangi resiko kebutaan karena katarak.

Mengatasi Sakit Perut

Buah duwet yang masih segar mengandung senyawa antosianin, kaemferol dan asam elagik yang ternyata sangat berkhasiat untuk membantu sirkulasi pencernaan, fungsi usus dan membantu menurunkan masalah tekanan darah tinggi.

Meningkatkan Nafsu Makan

Masalah gangguan nafsu makan bisa dialami oleh siapa saja, baik orang tua maupun anak-anak. Penyebabnya pun sangat bervariasi mulai dari gangguan pencernaan, sakit perut, sembelit, dan penyakit lain. Namun konsumsi buah duwet yang masih segar ternyata sangat baik untuk memperbaiki sistem pencernaan sehingga bisa meningkatkan nafus makan.

Mengatasi Sakit Kepala

Dalam sebuah jurnal Tradition Medicine edisi 101 vol 2, terungkap bahwa pengobatan sakit kepala dengan memakai buah duwet terbukti sangat efektif. Kandungan zat astringen yang ditemukan buah duwet meringankan sakit kepala dengan berbagai tingkat keparahan.

Related Posts

Manfaat Hebat Buah Duwet Bagi Kesehatan, Poin 4 Jarang Orang Tau!
4/ 5
Oleh