Manfaat Bawang Putih Untuk Batuk Flu


Jika Anda mengalami batuk yang disertai flu atau mengalami batuk berdahak, Bawang putih bisa menjadi obat alami yang ampuh. Khasiat bawang putih untuk batuk berdahak terbukti cepat menyembuhkan. Anda cukup mengolah atau meramunya menjadi ramuan obat untuk batuk berdahak, yaitu siapkan 3 sampai 4 siung bawang putih mentah, lalu campurkan pada secangkir air hangat. Tambahkan satu sendok madu dan satu ruas jahe yang ditumbuk terlebih dahulu. Minum ramuan tersebut maka hidung yang tersumbat dan batuk akan hilang. Bahkan dahak pun akan keluar.

Selain untuk mengobati batuk berdahak, Manfaat bawang putih untuk batuk kering  membantu mengatasinya dengan cepat dan aman. Batuk kering sangat menyiksa bahkan jika batuk kering sudah lama akan terasa sakit di dada. Penyembuhan batuk kering bisa dilakukan dengan memanfaatkan bawang putih sebagai obat alami batuk kering. Caranya cukup mudah, yaitu campurkan beberapa siung bawang putih yang diiris atau ditumbuk pada minuman susu hangat. Minum secara rutin maka batuk kering yang membandel akan sembuh. Selain itu dengan teratur meminumnya tidak hanya bisa untuk batuk membandel saja, namun juga bisa menjaga kesehatan Anda.


Ada cara yang mudah untuk menghilangkan batuk dan pilek. Cara mudah tersebut dengan memakan bawang putih mentah. Cara ini juga dinilai sangat efektif untuk mengusir flu dan batuk. Berikut ini cara mengkonsumsi bawang putih mentah yaitu:


  1. Ambil 1 siung bawang putih, cuci hingga bersih
  2. Kulum dalam mulut dengan sesekali menggigitnya dikit demi sedikit
  3. Lakukan selama 1 jam dan telan dengan perlahan-lahan
  4. Maka rasa gatal di tenggorokan dan batuk akan sembuh


Itulah manfaat bawang putih untuk mengatasi batuk yang disertai flu. Semoga bermanfaat!
Baca juga : Manfaat Bawang Merah Untuk Masuk Angin

Related Posts

Manfaat Bawang Putih Untuk Batuk Flu
4/ 5
Oleh