5 Manfaat Dahsyat Jambu Bol Bagi Kesehatan

Jambu Bol

Uraian

Jambu bol (atau jambu kepal, jambu dersono, jambu jamaika, jambu merah) adalah pohon buah kerabat jambu-jambuan. Buah jambu ini memiliki tekstur daging yang lebih lembut dan lebih padat dibandingkan dengan jambu air. Tidak begitu jelas mengapa namanya demikian karena bol (bahasa Melayu) atau bool (bahasa Sunda) berarti "pantat".

Manfaat Utama Jambu Bol Untuk Kesehatan

Menyehatkan Kulit dan Mencegah Penuaan Dini

Pada jambu bol juga mengandung vitamin D yang cukup, sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga mencegah terjadinya penuaan dini serta membuat kulit terhindar dari kekeringan serta kusam sehingga kulit lembab dan kenyal bisa selalu anda rasakan.

Menjaga Sistem Saraf

Vitamin B1 yang ada pada buah ini sangat berguna untuk tubuh seperti menjaga fungsi dari sistem saraf, metabolisme karbohidrat dan juga menjaga fungsi dari otot.

Menyehatkan Mata

Kandungan vitamin A yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata cukup banyak terdapat di jambu bol. Vitamin ini bermanfaat untuk mencegah munculnya katarak, degenerasi makula, dan penyakit mata umum lainnya.

Mencegah Osteoporosis

Dalam buah jambu bol mengandung zat besi yang akan membuat tulang menjadi lebih kuat, sehingga anda akan terhindar dari berbagai penyakit tulang seperti pengeroposan tulang dan juga osteoporosis.

Mencegah Diabetes

Jambul bol bisa menjadi pengganti gula yang seringkali dikonsumsi. Kandungan gula dalam buah ini lebih rendah dan sudah mencukupi kebutuhan gula di dalam tubuh sehingga kadar gula darah akan tetap stabil.

Related Posts

5 Manfaat Dahsyat Jambu Bol Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh