Manfaat Aprikot Untuk Jerawat

Buah aprikot adalah salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat pada kulit. Aprikot sapat memperbaiki sel-sel kulit yang telah rusak. Aprikot mengandung banyak asam minyak esensial seperti asam oleat dan linoleat, serta Vitamin A yang dapat menembus kulit Anda dengan mudah.

Hal ini sangat baik untuk kulit yang rusak, karena tidak menimbulkn adanya efek samping yang tidak diinginkan sama sekali. Selain itu, menurut sumber pada gudangtipz.blogspot.com, aprikot juga bermanfaat utuk pelembab yang sangat baik untuk rambut, tangan dan wajah. Baik pula untuk pemilik kulit sensitive. Minyak Aprikot kaya akan vitamin A dan C, yang bermanfaat untuk menjaga kulit sensitif.

Pengolahan

  1. Untuk mengobati jerawat, buat campuran minyak aprikot, minyak lavender, dan minyak pohon teh. Oleskan campuran minyak ini ke daerah yang terkena jerawat.
  2. Untuk melembabkan kulit, ambil sedikit minyak biji aprikot di telapak tangan dan oleskan pada wajah.
  3. Jika ingin menggunakannya sebagai minyak pijat, Anda dapat menambahkan bahan lain seperti minyak almond dan minyak zaitun untuk kemudian digunakan memijat wajah.
  4. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak biji aprikot (apricot kernel oil) pada air mandi untuk membuat kulit lebih mulus.
Itulah manfaat dari buah aprikot untuk jerawat.

Related Posts

Manfaat Aprikot Untuk Jerawat
4/ 5
Oleh