Manfaat Makan Cilok Untuk Kesehatan


Cilok, cimol, atau cilor adalah beberapa jenis jajanan yang bisa kita dapatkan dengan mudah di pinggir jalan. Jajanan yang murah meriah ini memang memiliki rasa yang sangat nikmat sehingga memiliki cukup banyak penggemar. Tak disangka, cilok, cimol, cilor, dan berbagai jajanan lainnya yang terbuat dari tepung tapioka atau yang dikenal sebagai tepung kanji dan aci ini ternyata bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah manfaat tersebut?

Cilok bisa menaikan berat badan
Cilok yang berbahan dasar tepung tapioka mengandung karbohidrat yang cukup banyak, sekitar 58,17 gram Karbohidrat ini berfungsi sebagai pemasok energi utama didalam tubuh. Makan cilok dijamin akan kenyang karena efek dari selulosa yang terkandung dalam karbohidrat ini.

Cilok bisa bikin tulang kuat
Masih dalam cilok ni, cilok mengandung kalium yang cukup tinggi juga sekitar 48 mg kalium ada dalam cilok. Fungsi kalium ini adalah untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Cilok buat menyehatkan pencernaan
Orang yang mengalami sembelit atau sulit BAB sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan ini karena cilok mampu membantu melancarkan sistem pencernaan secara alami, namun juka dikonsumsi berlebihan justru akan mengakibatkan diare.

Cilok mengandung banyak protein
Sekitar 2,45b gram protein terdapat dalam 100 gram cilok, protein akan membantu menjaga kesehatan tubuh dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, memberikan energi berlebih untuk beraktifitas.

Cilok bisa jaga tekanan darah
Kandungan kalium di dalam tepung tapioka ternyata bisa menurunkan stress pada pembuluh darah dan juga arteri. Tak hanya itu, kalium ternyata mampu menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh kita.

Cilok bisa cegah anemia
Kandungan zat besi di dalam tepung tapioka ternyata bisa membuat kita mencegah anemia sekaligus menjaga kelancaran sirkulasi darah.

Related Posts

Manfaat Makan Cilok Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh