4 Manfaat Utama Jambu Air Bagi Kesehatan

Jambu Air

Uraian

Jambu Air, pasti kita semua telah familiar dengan buah yang satu ini, buah yang mempunyai beragam jenis serta varietas, buah yang mempunyai banyak bentuk dan warna yang bermacam ada yang hijau, orange, merah serta kaya kandungan air. jambu air juga merupakan bahan pokok didalam pembuatan rujak buah-buahan, dikarenakan selain kandungan airnya yang amat banyak dan segar, rasanya juga semakin menambah enaknya rujak buah kita, bukan sekedar untuk rujak saja, jambu air juga amat enak untuk di nikmati pada saat cuaca panas sebagai pelepas dahaga. tetapi tahukan anda Manfaat jambu air untuk kesehatan tubuh?.ini Hal ini karena selain mengandung banyak air, jambu air juga mempunyai zat-zat lain yang amat bermanfaat didalam pengobatan bermacam penyakit, diantaranya adalah bunga jambu air memiliki kandungan zat tanin yang bermanfaat sebagai obat diare serta demam.

Manfaat Jambu Air Untuk Kesehatan

Mencegah Dehidrasi

Manfaat jambu air yaitu dapat mencukupi keperluan air tubuh dikarenakan kandungan airnya meraih 93% dari tiap-tiap buahnya. ini artinya didalam 100 gram buah jambu air, terdapat lebih kurang 93 gram air. kandungan air inilah yang mengakibatkan tubuh anda terasa lebih Segar

Kesehatan Mata

Jambu Air memiliki kandungan Vitamin A yang cukup tinggi didalamnya. Vitamin A sangat diperlukan oleh tubuh untuk beberapa hal, salah satunya yaitu kesehatan mata.

Menyehatkan dan Meremajakan Kulit

Vitamin C yang terkandung didalam Jambu Air juga cukup tinggi. Vitamin C akan merangsang pembentukan kolagen kulit serta menjaganya dari kerusakan. Vitamin C mempunyai karakter sebagai water holder ( menyimpan air ) hingga dapat melindungi kelembapan kulit serta mencegahnya dari kekeringan. 

Melancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan mineral serta serat yang ada pada buah ini akan membantu sistem pencernaan supaya bisa lebih sehat seperti mengatasi sembelit, diare dan susah buang air besar.

Related Posts

4 Manfaat Utama Jambu Air Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh