Manfaat Biji Alpukat, Salah Satunya Sebagai Zat Anti Kanker

Gambar biji alpukat

Uraian :

Penelitian menunjukkan bahwa biji alpukat mengandung tiga senyawa yang memiliki fungsi sebagai antidiabetes. Ketiga senyawa tersebut antara lain triterpenoid, flavonoid, dan tanin.

Tanin pada biji alpukat berkhasiat sebagai astrigen.
flavonoid dalam biji alpukat dapat menghambat enzim pemecah karbohidrat menjadi gula sederhana yang siap diserap tubuh.
Triterpenoid mampu meningkatkan hormon insulin dan leptin.

Manfaat :

Mencegah Kanker

Kandungan zat flavonoid seperti quercetin, kaempferol dan myricetin yang ada pada Biji avokad terdapat flavonol yaitu zat flavonoid yang mengandung senyawa seperti quercetin, kaempferol dan myricetin.

Zat flavonoid berperan sebagai zat anti kanker, dengan demikian mengkonsumsi biji alpukat akan membatu Kamu terhindar dari kanker.

Pengelat dan Anti diare (Astringensia)

Senyawa Tanin yang ada di biji alpukat dapat menciutkan (adstringensia) dan mengeraskan dinding usus, sehingga dapat mengurangi keluar masuknya cairan dalam usus. Tanin juga dapat digunakan untuk menciutkan pori-pori kulit.

Mencegah efek radikal bebas

Ketekin dalam tanin mempunyai sifat antioksidatif yang berperan dalam melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Efek radikal bebas yang berbahaya akan Anda rasakan di kemudian hari tanpa Anda sadari. Itulah mengapa Anda perlu mencegahnya mulai dari sekarang. Salah satu biji buah yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas yaitu biji alpukat karena kandungan alaminya baik untuk kesehatan tubuh.

Related Posts

Manfaat Biji Alpukat, Salah Satunya Sebagai Zat Anti Kanker
4/ 5
Oleh