4 Manfaat Buah Sawo! Salah Satunya Bisa Mencegah Penyakit Kanker


Buah yang bentuknya bulat dan berwarna coklat ini memang memiliki rasa yang sangat manis. Orang-orang mungkin tidak banyak yang tau tentang buah sawo ini yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Buah sawo mengandung asam folat sekita 14 mkg/100 g. Kandungan asam folat dapat bermanfaat dalam membantu pembentukan sel darah merah. Selain itu asam folat juga dapat mencegah pembentukan homosistein yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Untuk itu, dengan mengkonsumsi buah sawo sangatlah penting dalam menjaga kesehatan tubuh manusia. Berikut 4 khasiat kami ulas dari buah sawo :

Mencegah Kanker Usus
Buah sawo mengandung serat yang cukup tinggi. Serat merupakan nutrisi yang bagus untuk melancarkan pencernaan. Kandungan serat di dalam sawo juga membantu mengatasi sembelit sekaligus mencegah terjadinya kanker usus.

Membantu Pembentukan Sel Darah Merah
Sawo memiliki kandungan yang bernama zat besi yang berguna untuk membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Kekurangan darah merah dapat menyebabkan penyakit anemia yang membuat tubuh mudah lemas dan pusing. Mengonsumsi makanan dengan kandungan zat besi juga disarankan bagi ibu hamil supaya terhindar dari anemia yang berbahaya.

Mengobati Penyakit Diare
Cara menggunakan sawo sebagai obat diare adalah dengan menggunakan 15 tetes getah sawo yang masih muda. Seduh menggunakan setengah gelas air panas. Anda dapat meminumnya setelah airnya hangat atau dingin. Selain itu, anda juga dapat menggunakan sawo sebagai obat diare dengan cara mencuci sawo hingga bersih lalu parut dan peras. Air perasan sawo dapat anda campurkan dengan air matang lalu minum 2 kali sehari.

Mencegah Infeksi
Kandungan vitamin C dan vitamin A di dalam buah sawo, dapat membantu dalam menjaga kesehatan kulit dan juga selaput lendir. Selain itu, kandungan vitamin C juga dapat melawan serangan radikal bebas serta mencegah terjadinya infeksi.

Nah itulah 4 khasiat dari mengkonsumsi buah sawo yang jarang diketahui.

Related Posts

4 Manfaat Buah Sawo! Salah Satunya Bisa Mencegah Penyakit Kanker
4/ 5
Oleh