Manfaat Menjadi Youtuber

YouTube sekarang memang sudah naik pangkat. Dia bukan lagi cuma jadi pengisi waktu luang saat TV berada di luar jangkauan, tapi sudah jadi gaya hidup!

Makanya nggak heran kalau anak- anak sekarang mulai bercita- cita jadi YouTuber. Orang tua dibikin kebat kebit karena bocahnya yang diharapkan bakal jadi dokter spesialis – lumayan, nggak usah bayar biaya pengobatan kalau sakit – sekarang malah mau jadi “YouTubel”. Gimana kalau ortunya sakit? Masak malah dimasukin YouTube? Emang kalo videnya dapet sejuta 'like' bisa sembuh? Tapi memang zaman sudah berubah. Banyak yang memperkirakan, dalam 5- 10 tahun ke depan, YouTube dan media online streaming lainnya akan jauhh lebih dominan dalam penyampaian informasi dan perputaran angka ekonomi daripada media konvensional!

Manfaat Memiliki Channel YouTube dan Jadi YouTuber
Masih ragu? Berikut beberapa alasan kenapa Andapun, siapapun Anda, nggak boleh takut untuk mencoba jadi YouTuber!

Jadi Youtuber adalah wadah Berekspresi dan Pamer Skill ke Seluruh Dunia
YouTube mengembalikan kekuasaan berekspresi di tangan semua orang, siapapun, dan bukan cuma perusahaan- perusahaan media raksasa saja. Karenanya, buat seorang YouTuber, upload video seperti apapun bisa dianggap karya, dan sah-sah saja bagaimana pun caranya menyampaikannya.

Jadi Youtuber Bisa Bagi-bagi Ilmu Dengan Cara Yang Menyenangkan
Kalau Anda mencari turorial, pilihan paling mudah kan pasti buka YouTube.
Ini yang jadi kebiasaan orang-orang di era digital. Mending nonton YouTube daripada baca buku petunjuk manual. Berjuta-juta orang di seluruh dunia melakukan hal yang sama.

Sekarang, giliran Anda yang bagi-bagi ilmu sama sebanyak mungkin penonton! Kalau Anda suka berbagi ilmu dan mengajar, inilah salah satu sarana online untuk Anda!

Jadi Youtuber Bisa Untuk Mempromosikan Usaha Anda
Punya brand, bisnis, dan produk?
YouTube adalah salah satu media promosi paling oke buat saat ini! Anda nggak perlu buang uang dan bayar mahal-mahal buat pasang slot iklan di TV. Atau mondar mandir nyetrika aspal jalan naek gojek untuk mempromosikan jualan Anda.

Jadi Youtuber Membuka Potensi Income Baru
Ini yang paling penting. Bayangin, Anda bisa bangun siang, cuma merekam sesuatu pake kamera handphone di salah satu sudut ruangan, nggak perlu macet-macetan di jalanan, tapi bisa dapet duit!

Jadi YouTuber, sekarang jadi profesi yang cukup menjanjikan. Modalnya nggak banyak. Paling ngemodal akses internet aja. Cukup nyalakan kamera dan shoot beberapa menit, edit sedikit, lalu upload. Dan tunggu reaksi dari viewers Anda. Semakin banyak yang nonton, semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika Anda sudah mengaktikan sistem monetize youtube Anda.

Jadi Youtuber Bisa Mengembangkan Passion Anda dan Membangun Follower
Untuk membangun channel YouTube yang sukses, disarankan Anda membangunnya dari apa yang Anda suka dan memberi makna untuk Anda.

Channel Anda sebaiknya dimulai dari PASSION Anda!

Akhirnya, dengan membuat channel tentang Passion Anda, Anda jadi terpaksa meluangkan waktu untuk menggali, mempelajari, mengikuti perkembangan, dan terus mencoba dan mempraktekkan Passion Anda, yang selama ini mungkin terbengkalai dengan alasan "nggak ada waktu" atau "nggak sempat", ataupun "nggak tahu caranya!"

Jadi, kenapa perlu jadi YouTuber? Kata Anda, kenapa? Apa manfaat yang Anda kejar dan akan Anda dapatkan dengan jadi YouTuber?

Related Posts

Manfaat Menjadi Youtuber
4/ 5
Oleh