Manfaat Buah Abiu Untuk Kesehatan


Abiu (Pouteria caimito) adalah sejenis tanaman malar hijau yang tergolong dalam keluarga Sapotaceae yang berasal dari kawasan tanah rendah Amazon di Brazil dan kini telah tersebar luas di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Ia juga boleh dijumpai di Malaysia. Di Sabah tanaman ini telah mula ditanam di Stesen Penyelidikan Pertanian, Tenom pada tahun 1984 sebagai salah satu koleksi janaplasma buah-buahan dari luar negeri yang berpotensi unruk dibangunkan.

Manfaat buah abiu untuk kesehatan :

Buah Abiu bisa menjaga kesehatan organ mata
Kandungan vitamin A yang ada pada buah abiu ini sangatlah penting sekali dalam menjaga dan juga melindungi kesehatan mata. Vitamin A dari buah ini juga bisa untuk meningkatkan kemampuan dan juga penglihatan mata anda. Bukan hanya itu saja, kandungannya juga bisa untuk mencegah mata dari penyakit katarak. Jika anda memiliki masalah dengan mata anda, bisa untuk mengonsumsi buah abiu ini untuk mengatasinya.

Buah Abiu bisa memperlancar sistem pencernaan
Buah Abiu ini memiliki kandungan yang kaya akan serat yang berguna untuk memperlancar sistem pencernaan dan bisa mencegah anda untuk terkena sembelit. Selai itu, serat juga akan membantu tubuh anda untuk menyehatkan organ pencernaan seperti usus dan juga lambung. Dengan kandungan serat tersebut, maka sistem perncernaan anda akan menjadi lebih lancar dan juga menghindarkan anda dari penyakit kanker usus.

Buah Abiu bisa untuk mengatasi gangguan sistem pernapasan
Kandungan dari buah abiu ini juga bisa untuk mengatasi gangguan ataupun masalah pada sistem pernapasan. Jadi, apabila anda memiliki masalah atau gangguan pada sistem pernapasan anda, dengan mengonsumsi buah ini maka bisa mengatasi anda penyakit tersebut. Selain itu juga bisa mengatasi brokus dan juga meringankan penyakit batuk anda.

Buah Abiu bisa untuk mengatasi radikal bebas
Kandungan vitamin C di dalam buah abiu ini bisa mencegah tubuh untuk terhindar dari radikal bebas yang bisa merugikan tubuh dan kulit anda. Berbicara tentang radikal bebas sendiri sangatlah berbahaya sekali bagi kesehatan kulit anda. Radikal bebas biasanya memiliki banyak kandungan seperti zat karsinogenik sebagai zat yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan penyakit kanker.

Buah Abiu bisa untuk mengatasi bengkak
Jika anda telah mengalami bengkak pada tubuh anda, buah abiu ini memiliki kandungan yang sangatlah baik sekali bagi tubuh. Buah ini bisa mengatasi bengkak yang telah terjadi pada tubuh anda,

Buah Abiu meningkatkan daya tahan tubuh
Banyak orang yang telah mengetahui bahwa jika kebutuhan vitamin C telah dipenuhi, maka daya tahan tubuh akan meningkat. Buah abiu memiliki kandungan vitamin C yang sangatlah baik jika anda konsumsi secara rutin. Vitamin C ini bisa membantu anda dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan bisa mencegah kita dari berbagai macam penyakit. Tentu dengan hal ini bisa menjadikan tubuh kita menjadi lebih sehat dan menjadi lebih fit.

Buah Abiu mengobati penyakit cacingan
Bukan hanya buah saja, getah dari pohon abiu ini juga sangatlah bermanfaat sekali bagi anda untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit cacingan pada tubuh anda. Jadi bagi anda yang memiliki penyakit cacingan, bisa untuk mengonsumsi buah abiu ini untuk mengatasi penyakit cacingan.

Related Posts

Manfaat Buah Abiu Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh