6 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa buah naga ini sangat banyak manfaatnya terutama manfaatnya untuk ibu hamil. Dari kandungan yang dimiliki oleh buah naga ini saya akan bahas satu-persatu manfaatnya untuk kesehatan bayi dan ibu hamil.

Langsung saja berikut ini adalah manfaat dari buah naga untuk kesehatan ibu hamil atau Bumil :


Buah Naga Bisa Mencegah Bayi Lahir Cacat

Kandungan asam folat yang terdapat dalam buah naga ini adalah sangat penting berperan sebagai nutrisi kepada ibu hamil dan calon bayi selama masa kehamilan. Selain dari kandungan asam folat ada juga kandungan nutrisi seperti vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3 dan vitamin C yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan perkembangan Janin.

Buah Naga Bermanfaat Menguatkan Tulang Janin

Buah naga memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang bisa bermanfaat bagi kesehatan tulang dan juga gigi pada sang ibu sepanjang masa kehamilan. Kandungan ini pun bermanfaat juga untuk membatu perkembangan tulang janin.

Buah Naga Sebagai Penyuplai Energi

Untuk perkembangan janin karbohidrat itu sangatlah penting. Didalam buah naga terdapat kandungan karbohidrat yang cukup untuk menyediakan energi selama masa kehamilan. Dari 100 gram buah naga ini setara dengan 9 sampai 14 gram karbohidrat. Jadi tentunya sangat besar mnafaatnya untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat bagi ibu hamil.

Buah Sebagai Perkembangan Otak Pada Bayi

Lemak selain sebagai pemberi energi bagi si ibu hamil juga bermanfaat bagi kesehatan perkembangan otak bayi sebelum kelahiran. Satu porsi buah ini kandungan lemaknya setara 0.1 sampai 0.6 gram, dan merupakan lemak tak jenuh.

Bisa Mencegah Dehidrasi Pada Ibu Hamil

Ibu hamil rentan sekali mengalami dehidrasi. Karena air selain dikonsumsi oleh tubuh juga dikonsumsi oleh janin. Pada buah naga ini terdapat air hampir 90% banyaknya. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi buah naga pada masa kehamilan bisa bermanfaat untuk menghilangkan dehidrasi.

Bisa Membantu Pembetukan Sel Darah Merah

Tanpa asupan zat besi yang cukup akan sulit bagi tubuh untuk menghasilkan banyak sel darah merah sehingga menyebabkan anemia. Oleh karena itu Perbanyaklah makanan yang mengandung zat besi salah satunya adalah buah naga merah ini. Dalam 100 gram buah naga merah saja mengandung zat besi sekitar 0,55. Takaran tersebut sudah sangat cukup bagi tubuh kita. Zat besi ini nantinya diubah oleh tubuh menjadi sel-sel darah merah sehingga sangat bermanfaat bagi wanita hamil yang Rentan anemia.

Itulah 6 Manfaat dari buah naga untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat!

Related Posts

6 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil
4/ 5
Oleh